5/22/15

Lugu atau Modus

Bagi penjual online mungkin sering banget kali ya menghadapi pembeli yang lugu tapi modus.  Mungkin sudah nasibnya penjual online ya namanya juga enggak langsung ketemu sama orangnya. Ini sebenernya cerita lama sih, salah satu dari customer saya di bbm. Langsung aja yuk lihat percakapan saya dan dia saat itu.

pic random from google

C (Customer), S (Saya)
C : Mbak ria.....dress yg dipp brp?
S : 105rb, udah satu paket
C : Klo hrg grosir min brp kak?
S : Min 3pcs blh beda model
C : Hrg grosir brp kak?
S : Diskon 5000 dari harga satuan
C : Klo kebontang brp kak..ongkirnya?
S : Kecamatannya apa?
C : Bontang utara
S : Jne reg 32rb atau jne oke 28rb
C : Jne ok aja kak...wrn coklat muda yg ditengah ada ga kak?terus ada wrn apa aja selain 3wrn itu kak?
S : Ada sist. Warna yg ada itu aja
C : Ok ..aq mao yg cokmud aja kak...mnt no hp.norek.mandiri...105 + ongkir jd brp kak..:)
S : *kasih totalan dan rekening*
C : Kak totalnya bukanya 133000 ya kak...:) Ya ini alamatku kak... *kasih alamat lengkap*
S : Oh iya 133000 :D *kasih no.hp*
C : Ya kak..besok kirim aja dulu...hr senin aq tt..besokkan sabtu bank ga buka.. no resi skalian...:)
S : Maaf gak bisa sdh peraturan transfer dulu baru dikirim ;)
C : Oh gt...ya udah...klo gt kak...ga pa2....krn aq ga pny...tabungan ae di bank...jd cm bs transfer hr senin...tp klo kk...kurang percaya ga pa2..ga usah aja...makasih...ya...:)
S : iya :)

Mungkin kalau online shop lain langsung di blacklist nih orang, plus delete contact. Tapi untunglah saya penjual yang baik hati dan tidak sombong hihihi jadi ya saya diamkan saja. Setelah kejadian ini dia masih suka nanya-nanya baju lainnya loh tapi hanya sebatas bertanya sih, saya tetap jawab walaupun dalam hati masih menyimpah pedih *halah lebay*. Tapi sekarang saya sudah lupa nama di bbmnya apa hehehe.

Ini pengalamanku, pengalaman kalian gimana? ^____^



Corat - Coret [Ria]

5 comments:

  1. Serba serbi toko online hehe.. Ada yg jadi beli dan ada juga yang ngga jadi. Moga selalu sabar dlm mnghadapi customer hihii

    ReplyDelete
  2. Jangan langsung mendelcon, Siapa tau itu emang bener lugu loh...Anggap aja itu sebuah cobaan melatih kesabaran, Saat pertama kali saya mencoba untuk beli barang secara online, Sayapun suka nanya-nanya dan ada perasaan khawatir jika toko tersebut hanya fiktif...akhirnya penjualnya sangat ramah dan sabar, akhirnya saya jadi suka langganan produknya...

    ReplyDelete
  3. Iya banget, pengalamannya sama mba,
    dia pengennya barangnya dikirim duluan baru transfer,
    atau ada yg udah transfer sejumlah harga barangnya, tapi transfer ongkirnya nyusul kalo barangnya udah sampe..nah bingung dech, antara mau dikirim tanpa ongkir atau gimana..tapi akhirnya barang tetep dikirim n ongkirnya ditransfer.
    seru-seru ya para cust online :)

    ReplyDelete
  4. Jual beli sekarang mudah tidak perlu kesana kemari cukup pesan saja lewat online, tapi sayang masih banyak modus penipuan .

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V