Makasih yah buat teman2 yang udah mau mampir ke Blog kecilku ini
Nothing special di Corat-coret Blog ini, semua hanya tumpahan dari pikiran2ku saja ♥_♥


9/19/10

Nuri Vs Ayam

Yuks aku perkenalkan nih beberapa penghuni rumahku, Si Burung Nuri yang bawel dan Ayam jago yang terkena obesitas.


Profil Nuri
Burung ini dulu ditemukan sama kakak iparku. Si Nuri selain bawel dia juga agak sedikit sombong. Maunya cuma minum susu, susunya pun harus susu bendera yang kental manis kalau dikasih yang lain dia gak mau minum. Pernah dulu dikasih jagung eh gak dimakan malah dimainin jagungnya ditendang-tendang kaya bola *nepok jidad*.

Tapi dia termasuk burung pintar juga karena bisa menirukan banyak suara. Bisa suara kucing, dulu dia bersuara meong kenceng banget gak berhenti aku berpikir ada anak kucing diteras. Aku tengok ke kolong kursi, meja, mobil dan semua kolong yang ada diteras gak ada anak kucing. Terus aku cari sumber suara, sial ternyata suara si Nuri. "Meonggg Meongg (kecele ya)" seru si burung. Dan aku pun bernyanyi "Aku pulanggg tanpa dendam kuterima kekalahanku" wakakakaka.

Profil Ayam
Sebenernya ini ayam punya abangku. Dulu mah kecil banget ukuran ayam pitik dan ditaronya juga masih dikandang burung. Terus ternyata semakin membesar badannya akhirnya ayam ini ditaro dirumahku karena gak muat kalau ditaro dirumah abang. Dulu sih ada tiga, tapi yang dua sudah dijadikan opor hehehe. Tinggal si ayam jago ini yang belum dipotong.

Ayam jago kerjaannya cuma tiduran aja jarang dia bangun berdir. Karena keberatan badannya sendiri. Beberapa minggu yang lalu pernah ditaruh luar sama bapak, beuh ini ayam gak gerak sama sekali ditaruh luar cuma tiduran aja duduk ditanah gak mau bangun.


Burung nuri dan Ayam jago ini selalu bikin berisik dirumah. Awalnya sih yang mulai duluan si burung nuri.
Nuri : "Piyek Piyek (Woy ayam jago)"
Ayam : "Petok (Yoi cuy)"
Nuri : "Piyek Piyek Piyek (Makin hari makin gendut aja badan lo)"
Ayam : "Petok Petok (Montok bukan gendut)"
Nuri : "Piyek Piyek (Tinggal nunggu dipotong deh ahahaha)"
Ayam : "Petok (Berisik lo Beo)"
Nuri : "Piyek Piyek (Gw Nuri bukan Beo)"
Ayam : "Petok Petok (11 12 cerewetnya ma Beo hahaha)"
Nuri : "......." *lanjut jingkrak-jingkrak*
Ayam : "......." *lanjut makan*

Mmm mungkin seperti itu kali ya setiap mereka ngobrol. Sering banget tuh mereka sahut-sahutan seperti itu. Biasanya semakin ayam jago kenceng petok petoknya, si nuri juga tambah lagi kenceng terus tiba-tiba mereka hening lagi. Kadang aku sama bapak suka ketawain ajah kalo mereka udah sahut-sahutan. Tapi hari ini aku belum dengar suara mereka berantem.

Nulis ini aku sambil merem melek matanya, soalnya semalem gak bisa tidur. Gara-gara diatap kamarku ada anak kucing yang semalaman mengeong. Kemana ini emaknya si kucing, kalo ketemu ku jitak tuh emak kucing bikin aku gak bisa tidur semalaman.

Happy blogging ya semua ^______^V


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

46 comments:

  1. waaaah,,,Ria hebat,,bisa paham bahasa binatang...hahahaha

    aku malah paling gak suka ada binatang di rumah....geliiiii...hehehehe

    ReplyDelete
  2. jadi yg pertamanya gk yaa?? :D

    hihih lucu yaaa penghuni rumahnya mbak :D

    ayooo mbak, tidur seharian lagiiiii... atau klo OL chit chat nyookkk ;)

    ReplyDelete
  3. biar rame, satuin aja ria. sekalian tambahin, kucing, kambing, kebo...
    hahaha

    ReplyDelete
  4. piyek piyek piyek
    nah loh ngerti ga ?

    aku aja ga ngerti

    ReplyDelete
  5. waah ayam jagonya boleh juga tuh di sembelih
    pasti dagingnya banyak

    hahaha

    ReplyDelete
  6. hiii aku takut bnatang kkaa heheee

    ReplyDelete
  7. hahaha...minta ajarin donk bhasa binatangnya?

    ReplyDelete
  8. perasaan yg ngobrol si nuri ma si ayam...
    eh... g bisa tidurnya gara-gara kucing >.<
    belum ria kasih mam mungkin kucingnya he he...

    ReplyDelete
  9. sepertinya mbak ria translator bhs hewan yang handal, heehehe...
    maaf lahir batin ya mbaak :)

    ReplyDelete
  10. hehe...lutju ceritanya...lutju blognya...pasti lutju orangnya...orang bandung emang keren..:D

    keep posting, Ria..:)

    *kunjungan balik, di follow ya blognya*

    ReplyDelete
  11. hahaha...seger bnget bc nya...kayak wkt bngun pagi hbs mandi..trus nyruput teh susu...^_^

    ReplyDelete
  12. saya salut ria..bisa tahu juga ya bhs binatang...btw kursus dimana sih?atau dah dari sononya bisA?

    ReplyDelete
  13. mana ayamnya, sini'in, mau tak bikin opor .. *ngasah pisau* :p

    ReplyDelete
  14. lama2 jago juga yaa Ria menirukan suara binatang... he he he, itu si burung nurinya hebat bener minumnya susu bend, ga mao kalah sama tuannya yaaa....

    ReplyDelete
  15. ADuh... klo nuri sama Ayam ngobrol kayanya gak terlalu asik ya ahhaa... yg diomongin cuma waktu potong sama waktu buat Dijual haha......

    tapi tuh nuri keren juga ya minumnya gak mau yg murahan wkwkwkwk..

    muph baru bisa kesini..... semangat n have a nice day ria.. :)

    ReplyDelete
  16. huahahahaha
    LOL
    gokil aja peliharaan nya teh
    mau dunx ayamnya
    buat aku jadiin fried chicken
    wkwkwk

    ReplyDelete
  17. he he..,

    sekarang kayaknya udah dapat job baru yah mbak.., jadi translator bahasa hewan.., he he

    kalau sama ayam apalagi ayam betina saya agak takut, soalnya waktu kecil pernah dipatok.., jadi gak berani pelihara, tapi kalau burung Nuri bisa juga tuh.., lumayan gak usah pasang bel di rumah.., dilatih aja biar bisa ucapkan salam.. he he.., :D

    ReplyDelete
  18. kayaknya kamu udah ngerti bgt sama 2 unggas itu. ngakak aku baca postingan si nuri yg bisa suara macam2 termasuk suara kucing. hahahaha

    ReplyDelete
  19. wahahaha kursus dimana itu mbak? :p hehehe aku gak boleh piara binatang dirumah soalnya jadinya malah menyiksa hahaha

    ReplyDelete
  20. Wah nurinya pinter banget tuh... dijual gak ya..? hehehehe

    ReplyDelete
  21. Maaf banget baru sempat mampir lagi karena sampai hari ini koneksi internet di rumah gak nyambung.
    Ini aja dari kantor... hihihi....

    ReplyDelete
  22. hehehehe...ntar low si ayam di bikin opor....kirim kerumahku ya mbk

    ReplyDelete
  23. tokkk tok petoook
    kukuruyuuuuk
    mbeeeek

    ReplyDelete
  24. pecinta unggas y mabk..kkwkwkwk

    eh gag tau nih blogku gag bisa kebuka kalo pake chrome..

    ReplyDelete
  25. Muka ayamnya enggak kelihatan.. Malu ya

    ReplyDelete
  26. giahahaaa gubrak banget ;p kakak ngerti bahasa hewan ya ternyata. besok kita tes ngobrol sama monyet di rumahku yuk kak :D

    ReplyDelete
  27. Kata orang, witing trisno jalaran soko kuliner. Nah, hati2 aja ayam & nuri nya saling jatuh cinta. Bisa berabe urusannya.

    ReplyDelete
  28. mmm mereka suka mangsa kecoak gak??? *kabuuuurrrr*

    ReplyDelete
  29. heheheheh.... kayak musuhan banget tuh nuri sama ayam... terus kucingnya kemana?

    ReplyDelete
  30. salam untuk nuri dan ayamnya yaaaaaaaaa.....

    ReplyDelete
  31. ayam dan burung nuri nya harus di museum kan nih sob . wkwkwkw

    ReplyDelete
  32. wkwkkwkwkkwk..............
    ada2 aja si nuri ma ayamnya.... hee...

    btw, aku dah lama nih gak blogging..... apa kabar??? masih ingatkah sama daku??

    ReplyDelete
  33. wah, ayamnya kebanyakan dikandang, mending ga usah dikandangin aj biar olahraga... :D

    ReplyDelete
  34. hai hai hai kakakku sayaaaaaaang..
    ga mau komenin postingannya ah..
    udah byk gt yg komen.. ;p
    aku mau jadi junker aja.. hahaha
    yayaya aku ngerti kak ria kangen bgt ma aku..
    soalnya kk kan fans bgt ma aku.. ya kan ya dooong..
    xoxoxo..
    aku juga kangen kk.. blogku kotor bgt skrg..
    need "bibi" buat bersih" niiih.. minat? ;p

    ReplyDelete
  35. salam buat nuri sama jagonya, jangan berisik mulu, tolong bilangin

    ReplyDelete
  36. wah sayang sekali mbak...kok penghuni rumah yang satu ini ko ga terlibat dalam percakapan di atas haha...becanda mode ON
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  37. ha..ha..ha...ada-ada aja ......
    keren-keren....
    andai saja kalau kita bisa mengerti bahasa hewan...ya...mungkin...kaya cerita di atas mungkin....he..he...he...

    Salam kenal...n..salam persahabatan..

    ReplyDelete
  38. kokokokkkkkk ... awasss loe nuri!!! mau ikutan nimpali nuri
    (belain sesama ayam) hehehehehe .. tapi lucu banget dialognya ... u ada ada ajaahhh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V